CARA MEMBERSIHKAN JAMUR PADA PAKAIAN

Jamur yang muncul pada pakaian pasti akan membuat mu merasa tidak percaya diri saat menggunakannya. Jamur yang timbul pada pakaian biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu karena kelembapan pada pakaian, pakaian yang kotor tidak langsung dicuci, pakaian disimpan dalam kondisi belum sepenuhnya kering, dan lemari atau tempat penyimpanan pakaian dalam kondisi lembab. Untuk membersihkan jamur pada pakaian, kamu dapat menmcoba beberapa tips dibawah ini :

  • Pemutih.
Gambar : Cairan pemutih

Pemutih merupakan salah satu pembersih yang sangat efektif untuk membersihkan noda jamur pada pakaian. Namun, penggunaan pemutih hanya dapat digunakan pada pakaian yang berwarna putih saja. Maka dari itu, penggunaan pemutih tidak disarankan untuk digunakan pada pakaian yang berwana lain.

  • Cuka
Gambar : Cuka

Bahan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan noda jamur selanjutnya yaitu larutan cuka. Cuka tersebut mengandung asam yang cukup kuat yang dapat membersihkan dan meminimalisir pertumbuhan jamur pada pakaian. Larutan cuka ini dapat digunakan pada berbagai jenis pakaian dengan cara rendam pakaian mu yang terdapat jamur pada air yang sudah diberi larutan cuka.

  • Lemon
Gambar : Lemon

Selanjutnya untuk membersihkan noda jamur pada pakaian, kamu bisa memanfaatkan bahan alami yaitu lemon. Persis seperti cuka, lemon juga efektif untuk membersihkan jamur karena mengandung asam yang cukup tinggi. Penggunaan lemon ini cukup aman untuk digunakan pada berbagai jenis pakaian dan untuk penggunaannya pun hanya merendam pakaian pada air yang sudah diberi larutan lemon.

  • Soda kue
Gambar : Soda kue

Salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan kue ini, ternyata dapat digunakan untuk membersihkan noda jamur pada pakain loh. Hal tersebut karena soda kue memiliki kandungan agen antifungal yang bisa membasmi pertumbuhan jamur. Untuk penggunaannya kamu bisa membuat pasta dari soda kue lalu oleskan pasta tersebuit pada pakaian yang terdapat noda jamur, kemudian diamkan hingga 15 menit lalu cuci dan bilas seperti biasa.

  • Air hangat dan detergen
Gambar : air hangat

Cara membersihkan noda jamur yang selanjutnya merupakan cara yang paling sederhana dan aman untuk menghilangkan noda jamur pada berbagai jenis pakaian. Untuk membersihkannya kamu cukup rendam pakaian yang terkena jamur dalam air hangat yang sudah dilarutkan detergen selama 30 menit kemudian cuci dan bilas ┬ápakaian seperti biasa. Semoga bermanfaat …..



LEAVE A COMMENT