MENGENAL BAHAN TASLAN PADA PEMBUATAN BUSANA ACTIVE WEAR

Hayoo, siapa di sini yang suka banget pakai jaket saat keluar rumah ? Saat membelinya, tentunya Anda akan memperhatikan komposisi bahan yang dipakai, kan ? Pernah dengar bahan Taslan atau Parasut ? Apa perbedaannya ? Yukk, simak artikel di bawah ini ….

Gambar : Jaket musim dingin
Sumber : www.google.com

Bahan Taslan merupakan bahan dasar yang sering dipakai untuk membuat jaket bomber, jaket olahraga hingga jaket hujan kekinian yang sering kalian lihat. Kain ini termasuk ke dalam kain modern yang dirancang dengan menggunakan teknologi canggih yang terbentuk dari serat polyester yang kuat dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, bahan taslan juga dapat membuat keringat cepat menguap. Jadi worth it untuk dipakai di negara tropis. Adapun kelebihan bahan taslan antara lain, sebagai berikut :

  • Dibuat dengan nanoteknologi

Bahan taslan sangat awet dan mampu bertahan di segala cuaca karena dibuat dengan nanoteknologi. Bahan ini sering dibuat untuk produksi busana activewear, seperti jaket, trench coat, kaos olahraga atau celana olahraga.

Gambar : Busana activewear
Sumber : www.google.com
  • Anti air, anti jamur dan noda

Bahan taslan tidak bisa menyerap air seperti bahan katun, atau disebut waterproof. Selain itu permukaannya juga halus sehingga jika terkena noda hanya perlu dilap saja. Sangat cocok dipakai saat musim hujan nih ….

Gambar : Permukaan kain taslan
Sumber : www.google.com
  • Cepat kering

Karena termasuk bahan yang praktis, bahan taslan cukup diangin-anginkan saja. Tidak perlu dijemur di bawah sinar matahari langsung.

Gambar : Jaket taslan yang bisa cepat kering
Sumber : www.google.com
  • Hangat saat dipakai di musim dingin

Meski bahannya tipis dan ringan, kain ini hangat saat dipakai di musim dingin seperti musim hujan atau musim gugur. Hal ini dikarenakan tenunan nano polyester yang dibuat sangat rapat.

Gambar : Jaket taslan yang dipakai saat musim dingin
Sumber : www.google.com

Gimana nih dengan penjelasan di atas mengenai bahan taslan ? Semoga bermanfaat 🙂



LEAVE A COMMENT