PERBEDAAN GODET DAN PEPLUM

Halo Fashion Peoples,  sudah pada tau belum apa itu godet ? Godet adalah aksen melingkar yang berbentuk gaun atau rok A-line dengan potongan-potongan kain segitiga yang disisipkan pada bagian utama keliman. Penambahan aksen godet memberikan kesan penuh dan bervolume. Penambahan godet pada sepotong pakaian akan memberikan keleluasaan dalam bergerak.

Gambar : Godet
Sumber : www.google.com

Sedangkan Peplum merupakan aksen sebuah busana yang memiliki bentuk mengembang di bagian bawah. Aksen peplum  dapat diaplikasikan pada segala jenis busana wanita, baik untuk busana  bagian atas maupun bawah. Baik itu berupa blus, kemeja, dress, cropp blazer, rok pensil, hingga rok mini.

Gambar : Peplum
Sumber : www.google.com

Menurut sejarah, penggunaan aksen peplum pada busana wanita  sudah ada sejak  abad ke 19. Pada masa itu sebagian besar wanita sering memakai busana peplum untuk mempertegas bentuk pinggang pemakainya supaya terlihat lebih indah.

Gambar : Peplum
Sumber : www.google.com

Gaun peplum selanjutnya diperkenalkan kembali pada dekade 40-an, dimana pada saat itu banyak sekali wanita yang berkeinginan untuk memiliki bentuk tubuh yang menyerupai jam pasir. Trend serupa juga kembali dipopulerkan pada dekade 80-an.

Gambar : Gaun Peplum
Sumber : www.google.com

Peplum pada busana dapat memberikan tampilan yang lebih anggun dan elegan , penambahan aksen peplum yang memiliki tampilan mengembang dibagian bawahnya ini juga dapat membuat tampilan pemakainya menjadi  lebih berisi. Dan ini akan lebih indah apabila dikenakan oleh orang yang mempunyai panggul kecil.

Desain dan potongan aksen peplum sendiri pada dasarnya memiliki motif dan bentuk yang sangat beragam, ada yang berbentuk kaku namun ada pula yang lembut. Dalam pemilihan peplum ini hendaknya disesuaikan dengan bentuk tubuh anda, agar penampilan Anda lebih menarik dan bukan sebaliknya.

Nah, sekarang sudah tau kan tentang apa itu godet dan peplum.  Semoga bermanfaat …..



LEAVE A COMMENT