TIPS MENEMUKAN STYLE FASHION YANG TEPAT

Saat Anda melihat-lihat inspirasi fashion dari para selebriti, pasti Anda sering mendengar istilah signature style alias gaya ciri khas pakaian mereka. Bagaimana dengan signature style Anda sendiri? Apakah Anda sudah mengetahui gaya berbusana yang paling cocok di tubuh Anda? Tahukah Anda pakaian menonjolkan kepribadian Anda? Jika belum, langkah-langkah berikut dapat membantu Anda untuk mengidentifikasi gaya personal Anda dalam berbusana.

1. Pahami bentuk tubuh Anda

Hal paling penting adalah mengenali bentuk tubuh Anda dan siluet yang mendukung bentuk tubuh Anda tersebut. Meski Anda memiliki bagian tubuh yang tidak Anda sukai, ini bukanlah sebuah hambatan. Crank your confidence up, kenali, dan kemudian siasati.

Gambar : Pahami bentuk tubuh anda
Sumber : www.google.com

2. Temukan sesuatu yang menjadi andalan Anda

Biasanya style icon favorit kita memiliki gaya andalannya sendiri, seperti Anna Wintour dengan kacamatanya, Olsen twins dengan siluet dramatisnya (dan secangkir Starbucks tentunya). Nah, buka lemari Anda lebar-lebar dan amati. Bisa juga dengan melihat-lihat foto Anda selama ini. Surprise surprise, jangan kaget kalau Anda menemukan banyak baju dengan motif garis-garis!

Gambar : Temukan style sesuai andalanmu
Sumber : www.google.com

3. Berinvestasi untuk pakaian yang akan sering Anda pakai

Belilah pakaian yang benar-benar Anda sukai sehingga bisa dipakai untuk waktu yang lama. If skirts are your thing, go with it!

Gambar : Berinvestasi pada pakaian yang sering dipakai
Sumber : www.google.com

4. Membuat mood board

Thank God for Pinterest! Bahkan sekarang Instagram memiliki fitur bookmark tag. Buatlah sebuah mood board dari outfit yang Anda sukai.

Gambar : Moodboard
Sumber : www.pinterest.com

5. Ketahui hal-hal yang tidak Anda sukai

Saat merapikan isi lemari Anda, perhatikan pakaian-pakaian yang tidak membuat Anda merasa senang, nyaman, dan tidak menimbulkan rasa percaya diri. Lebih baik sisihkan pakaian-pakaian tersebut karena Anda juga malas menggunakannya.

6. Temukan warna yang cocok dengan Anda

Baca tips dari para pakar mengenai warna-warna yang cocok dengan warna kulit Anda. Bereksperimen dengan berbagai warna untuk menemukan warna-warna yang tepat. Kadang salah memilih warna pakaian bisa membuat Anda terlihat kusam. 

Gambar : Warna yang cocok
Sumber : www.google.com

7. Merapikan isi lemari

Kunci dalam menemukan gaya personal Anda adalah dengan memiliki isi lemari yang efisien dan terorganisasi dengan baik. Menurut salah satu pakar, jumlah yang cukup adalah tidak lebih dari 50 pakaian. Ops, it’s going to be a hard one!

Gambar : Rapikan isi lemari
Sumber : www.google.com

Semoga artikel yang sudah mimin share,bermanfaat bagi kalian. Selamat mencoba …..



LEAVE A COMMENT