APA ITU BOMBER JAKET ?

Jaket bomber sudah berpuluh tahun lalu ditemukan. Awalnya, jaket ini disediakan khusus untuk seragam jaket pilot militer pada Perang Dunia I. Jaket inilah yang menjadi pelindung tubuh para pilot masa itu. Desainnya tebal dan hangat untuk melindungi pilot dari tekanan dan suhu udara saat menerbangkan pesawatnya.

Kini, jaket bomber banyak dipakai sebagai jaket yang stylish baik wanita maupun pria. Jaket ini mulai banyak dipakai setelah banyak dipakai di film-film aeronautika pada era 80-an. Banyak aktor yang mempopulerkannya hingga jadi trend sampai sekarang.Ciri khas jaket ini adalah berbahan lebih tebal, memiliki resleting bagian depan, dan seringkali dilengkapi dengan aksesori lain.

Gambar : Bomber Jaket
Sumber : www.google.com

Bahan Untuk Membuat Jaket Bomber

Jaket bomber banyak dipakai sebagai seragam untuk komunitas tertentu. Banyak pula yang memakainya untuk melindungi diri dari hawa dingin atau saat memakai motor. Agar mendapatkan jaket bomber berkualitas, mulailah mengenal bahannya terlebih dahulu.

Beberapa bahan pembuatan jaket ini ialah :

  • Bahan parasut => Sifat bahan ini ialah kedap air dan bisa melindungi diri dari angin. Pada musim hujan, jaket ini bisa dipakai. Selain itu, keunggulan bahan ini ialah mudah dirawat dan mudah dibersihkan.
  • Bahan fleece => Fleece merupakan bahan dari campuran cotton dan wool. Keunggulannya ialah teksturnya yang lembut. Jaket ini sifatnya menyerap air dan bisa menghangatkan tubuh.
  • Bahan baby terry => Bahan jaket bomber ini cenderung mudah menyerap air, tebal, dan cenderung dingin. Bahan ini bisa dipakai menjadi bahan jaket bomber hingga hoodie.
  • Bahan kulit alami hingga sintetis => Jaket bomber yang paling eksklusif dan mahal ialah dari kulit asli. Namun kini juga ada bahan dari kulit sintetis yang tentunya lebih murah. Sifat dari bahan ini ialah kaku, permukaan halus, dan mengkilap.
Gambar : Bomber jaket
Sumber : www.google.com

Dari beberapa bahan jaket bomber diatas bisa dipilih mana yang terbaik, khususnya untuk pembuatan seragam, bisa memilih bahan berdasarkan harga maupun kenyamanan. Tanyakanlah pada penjahit pakaian mengenai kain dan bahan-bahan yang ditawarkan untuk pembuatannya. Dengan demikian maka akan ada produk jaket yang nyaman dipakai tanpa melebihi budget yang ada.

Semoga bermanfaat ….



LEAVE A COMMENT