MACAM JENIS KEMEJA

Nih bagi kalian yang belum mendapat inspirasi untuk menjahit kemeja pria, mimin kasih beberapa jenis desain kemeja pria di bawah ini. Simak terus yaa artikelnya….

Kemeja umumnya dipilih untuk gaya pakaian formal karena memberi kesan rapi dan profesional. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk dipakai bersama gaya kasual dalam model lengan pendek dan bermacam-macam motif. Berikut di bawah ini macam jenisnya……

Kemeja Flanel

Terbuat dari bahan felt / flannel yang merupakan serat wool tanpa tenun dan mudah dibentuk. Umumnya, bahan flanel ini dibuat menjadi kemeja bermotif kotak-kotak. Padukan dengan kaos oblong atau celana denim untuk kesan yang dinamis dan kasual.

Gambar : kemeja flanel

Sumber : theidleman.com

Kemeja Club Col­lar

Dikenal juga dengan kemeja berkerah bulat dan mulai populer pada tahun 1800-an. Kemeja ini juga bisa kamu jadikan pilihan gaya formal atau office look. Sandingkan bersama dasi dan blazer atau jas untuk keseluruhan penampilan yang profesional.

Gambar : kemeja club collar

Sumber : www.ratioclothing.com

Kemeja Print

Jenis yang satu ini mungkin jarang kamu kenakan tapi dikenakan oleh sebagian orang, sebab kemeja print bisa jadi opsi gaya yang mencolok dan menarik. Kemeja print biasanya mengusung corak-corak yang stand out dan menarik perhatian. Misalnya saja kemeja dengan motif hewan, bunga, atau tribal. Padukan dengan bawahan polos berwarna senada atau netral. Jika ingin menjauhi kesan norak.

Gambar : kemeja print

Sumber : pinterest.com

Kemeja Plaid

Merupakan kemeja bermotif tartan atau kotak-kotak. Kemeja ini terinsipirasi dari kilt alias rok tradisional yang dipakai oleh pria Skotlandia. Kilt sendiri adalah pakaian selutut dengan bahan dasar wol dan dipakai oleh penduduk Skotlandia sejak abad ke-19.

Meski sekilas mirip dengan kemeja flanel, ternyata kedua kemeja ini memiliki perbedaan yang terletak pada pembuatan material dan penggunaannya lho, sebab  kemeja ini cocok digunakan untuk acara formal.

Gambar : kemeja plaid

Sumber : www.royalfashionist.com

Kemeja Formal

Seringkali dijadikan andalan sebagai busana bergaya formal dan kerap dipakai pada acara-acara resmi, mulai dari wawancara kerja, rapat bisnis, sidang akademik, hingga acara khusus lainnya seperti pernikahan. Kemeja ini umum dijumpai dalam model berkerah lancip atau berlengan panjang. Biasanya dikombinasikan dengan celana berbahan poliester

Gambar : kemeja formal

Sumber : www.officesalt.com

Kemeja Batik

Kemeja ini biasanya dijadikan pilihan saat akan mendatangi acara formal atau memberi ciri khas khusus pada penampilan. Pemakaian kemeja batik biasanya lekat dengan identitas Indonesia sehingga tidak heran jika kemeja batik diidentikkan dengan busana khas yang menarik minat para wisatawan. Bahkan, kemeja batik juga bisa dijadikan sebagai suvenir terutama bagi pelancong asal luar negeri yang ingin memiliki busana khas Indonesia.

Gambar : kemeja batik

Sumber : berrybenka.com

Kemeja Denim

Kesan cool, dinamis, dan sporty bisa kamu dapatkan dengan mengenakan kemeja satu ini. Atasan berbahan denim dengan warna khas seperti biru ini biasanya disandingkan bersama berbagai jenis kaos untuk gaya kasual yang dinamis tapi tetap macho. Kemeja denim dipilih banyak pria karena memberi kesan maskulin dan mudah diserasikan bersama berbagai jenis bawahan, lho fashion peoples…

Gambar : kemeja denim

Sumber : mrjunho3.com

Kemeja Garis-garis

Salah satu jenis kemeja yang tergolong timeless adalah kemeja motif garis-garis. Motif garis-garis pada kemeja bisa menyingkirkan kesan kaku dan tidak berlebihan sehingga masih bisa dikenakan pada acara-acara formal. Motif garis-garis pada kemeja juga hadir dalam berbagai warna untuk memberi kesan yang berbeda-beda pada penampilan.

Gambar : kemeja garis-garis

Sumber : www.google.com

Kemeja Band Collar

Dikenal juga dengan kemeja berkerah shanghai karena bentuknya yang mirip dengan pakaian tradisional Tiongkok/ Cheongsam. Kemeja ini bisa kamu kenakan dalam berbagai suasana bahkan dalam gaya kasual seperti memakainya dengan jaket, mantel atau blazer untuk kesan yang berbeda-beda.

Gambar : kemeja band collar

Sumber : aliexpress.com

Semoga bermanfaat, fashion peoles…



LEAVE A COMMENT